3 1 - Tips Membuat Desain Rumah 6x9 Supaya Nyaman Dihuni

Desain rumah menjadi pilar utama yang harus diperhatikan dalam proses membangun rumah. Ini adalah hal yang sangat krusial karena akan berdampak pada hasil pembangunan dan tentu saja kenyamanan setelah rumah jadi. Nah, berbincang tentang desain rumah, maka ada cukup banyak ide desain yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Salah satu desain rumah yang cukup banyak diminati adalah desain rumah 6×9 dengan luas rumah 54 meter persegi. Rumah dengan tipe ini memang cukup diminati karena bisa dibangun dengan tiga buah kamar tidur dan ruang tamu serta ruang keluarga. Selain itu, biasanya, masih ada sisa untuk membangun teras dan halaman belakang sehingga rumah akan terasa nyaman.

Akan tetapi, dalam membuat desain rumah 6×9, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai apa saja tips untuk membuat desain rumah ini demi hunian yang nyaman.

Apa saja tips yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. Meminta Bantuan Arsitek

placeholder2 - Tips Membuat Desain Rumah 6x9 Supaya Nyaman Dihuni

Berbincang tentang desain rumah, salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan adalah peran dari arsitek. Dalam hal ini, meminta bantuan arsitek adalah ide yang tepat untuk Anda sebelum Anda memutuskan bagaimana desain rumah yang Anda kehendaki untuk dibuat.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya, arsitek akan mampu membuat desain rumah 6×9 menjadi lebih menarik dengan pembagian ukuran ruangan yang pas untuk Anda. Dengan pembagian ukuran ruangan yang pas, maka tata letak rumah tentu saja akan semakin baik dan rumah akan menjadi lebih nyaman.

2. Mencoba Membuat Dua Lantai

placeholder2 - Tips Membuat Desain Rumah 6x9 Supaya Nyaman Dihuni
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai – Galeri Arsitek

Jika Anda merupakan keluarga besar, maka tipe rumah 54 dengan ukuran rumah 6×9 bisa saja kurang luas. Hal ini dikarenakan lahan yang terbatas sementara kebutuhan akan ruangan yang lebih banyak. Nah, solusi dari masalah ini adalah membuat rumah dengan dua lantai.

Memiliki rumah dengan dua lantai memang dapat menjadi ide yang menyenangkan. Namun, tentu saja ada konsekuensi dari ide ini yang harus Anda siapkan. Dalam hal ini, Anda perlu menyediakan lebih banyak modal untuk proses pembuatan rumah tersebut.

3. Menerapkan Pola Minimalis

placeholder2 - Tips Membuat Desain Rumah 6x9 Supaya Nyaman Dihuni
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai – Galeri Arsitek

Hal lain berkaitan dengan ide desain rumah 6×9 adalah menerapkan pola minimalis. Jika dilihat dari ukuran, rumah dengan luas 54 meter persegi ini cukup luas dan ideal. Namun, dengan menerapkan pola minimalis, Anda akan mendapatkan rumah yang lebih simple dan tetap elegan.

Nah, pola minimalis dari rumah ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan warna cat yang cenderung cerah, seperti putih atau cream. Selain itu, untuk pemilihan perabotan atau dekorasi interior. Untuk pemilihan perlengkapan rumah tangga, Anda juga bisa menggunakan standard minimalis.

Standard minimalis yang dimaksud adalah menggunakan satu buah perabotan yang memiliki banyak fungsi. Ide ini cukup tepat karena selain akan menghemat pengeluaran, juga mengurangi banyaknya perabotan di dalam rumah sehingga rumah akan cenderung lebih luas dan nyaman.

4. Sisakan Ruang Kosong

placeholder2 - Tips Membuat Desain Rumah 6x9 Supaya Nyaman Dihuni
sumber : http://idekorasi.com

Hal lain yang perlu menjadi pertimbangan saat hendak membuat desain rumah dengan ukuran 6×9 ini adalah menyisakan ruang kosong atau lahan kosong. Lahan ini bisa berada di depan rumah ataupun belakang rumah. Fungsi lahan kosong adalah untuk teras atau taman kecil guna membuat rumah tampak lebih asri dan tentu lebih sejuk.

Nah, demikian beberapa ulasan terkait pertimbangan dalam membuat desain rumah 6×9. Dalam hal ini, Anda bisa saja mencari referensi untuk ide desain yang tepat sesuai dengan keinginan. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Jasa Desain Arsitek untuk hunian impian Anda?

Order Sekarang