the interior of the 1508273 1280 1 1 1 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Trend rumah minimalis memang sedang menjadi booming di kalangan masyarakat, tak terkecuali juga warna cat rumah minimalis itu sendiri. Model rumah yang satu ini juga seakan menjawab berbagai permasalahan yang kerap terjadi seperti lahan yang sempit dan juga harga bahan bangunan serta material yang semakin mahal.

Karena beberapa alasan tersebutlah yang membuat rumah minimalis ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki dan lebih untuk membangun sebuah rumah. Memang, banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pembangunan rumah dengan model minimalis yang satu ini.

Akan tetapi, dalam membangun sebuah rumah minimalis, Anda juga harus bisa membuat beberapa ruangan yang ada menjadi ruangan yang multifungsi. Selain itu, Anda juga terbatasnya lahan yang digunakan untuk membangun sebuah rumah minimalis juga membuat ruangan yang ada di dalamnya menjadi lebih sempit.

placeholder2 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Hal inilah yang kerap dihadapi oleh para pemilik rumah minimalis. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah besar yang harus dihadapi. Untuk menyikapi ruangan minimalis salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan memilih warna cat rumah minimalis.

Pemilihan warna cat ini sangat penting untuk dilakukan mengingat beberapa warna yang ada ternyata mampu membuat ruangan Anda menjadi terlihat lebih luas.

Agar bisa memberikan kesan rumah yang lebih luas dan nyaman, Anda harus pintar dalam hal memilih warna dinding di bagian interior rumah. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Anda harus mengesampingkan pemilihan warna pada bagian eksterior.

Memilih warna cat rumah minimalis yang tepat di bagian eksterior merupakan salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah Anda tampak lebih menarik dan juga elegan. Anda bisa memilih beberapa warna yang sesuai dengan kesukaan Anda.

Namun, satu hal yang harus Anda ingat bahwa Anda harus kreatif dalam hal mengombinasikannya agar dapat menghasilkan sebuah warna cat rumah minimalis yang menarik dan elegan.

Bagi sebagian orang, memilih warna cat rumah minimalis tentunya bukan merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh kreatifitas dan daya imajinasi yang tinggi agar bisa menghasilkan sebuah warna cat rumah minimalis yang apik.

Nah, untuk membantu Anda dalam hal memilih warna apa yang haru Anda gunakan untuk mengecat rumah Anda, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan rumah terkesan lebih menarik dan juga luas.

Lalu apa sajakah itu? Berikut penjelasannya untuk Anda.

1. Kombinasikan warna cat

Seperti yang telah dibahas tadi, bahwa tidak semua orang mampu mengombinsikan warna dengan baik. Oleh sebab itu, hal ini menjadi poin pertama yang akan dibahas dalam artikel ini.

placeholder2 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Pemilihan warna yang tepat untuk sebuah ruang minimalis memang sangat penting untuk dilakukan.

Biasanya, sebagian besar orang akan memilih warna netral sebanyak 80% untuk mengecat dinding rumah, dan 20% sisanya menggunakan warna yang lebih berani. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecat dinding rumah Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memberi warna cat rumah minimalis seperti di bawah ini:

• Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan menggunakan warna yang sesuai dengan beberapa warna kesukaan dari anggota keluarga Anda.

• Anda tidak diharuskan untuk menggunakan warna-warna yang mencolok. Anda bisa menetralkannya dengan menggunakan warna putih yang akan membuat ruangan Anda tampak lebih dinamis.

• Salah satu kunci keberhasilan dalam teknik kombinasi ialah Anda harus berani dalam memilih warna.

• Nah, untuk memberikan kesan yang menarik bagi rumah Anda, Anda juga harus membedakan warna di bagian eksterior dan interior.

2. Mengetahui karakter dari setiap warna

Hal ini sangat penting bagi Anda untuk mengetahui karakter dari masing-masing warna yang akan Anda gunakan.

Seperti penggunaan warna cerah yang akan membuat ruangan Anda tampak lebih luas, dan warna gelap yang justru akan membuat ruangan Anda tampak lebih sempit.

placeholder2 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan mengenai beberapa karakteristik warna yang harus Anda ketahui.

Hitam

Warna hitam ini merupakan warna gelap yang akan memberikan kesan elegan dan juga kokoh. Akan tetapi, kesan warna hitam itu sendiri akan berubah bila Anda menggunakan warna ini di bagian interior.

Penggunaan warna hitam di bagian interior justru akan membuat ruangan tampak lebih mistis dan juga sempit.
Oleh sebab itu, lebih baik warna hitam digunakan pada bagian eksterior agar rumah tampak lebih elegan.

Putih

Berbeda dengan warna hitam, warna putih justru akan memberikan kesan yang lebih luas. Warna yang satu ini juga akan memberikan kesan yang mewah.

Akan tetapi jika terlalu banyak digunakan, warna putih justru akan memberikan kesan dingin dan juga kaku.

Abu-abu

Sama halnya dengan warna putih, abu-abu juga akan memberikan kesan yang lebih luas jika digunakan dalam sebuah ruangan. Akan tetapi, jika Anda terlalu banyak menggunakan warna ini malah akan menimbulkan kesan dingin dan arogan.

Pastel

Saat ini banyak orang yang lebih mengombinasikan warna pastel untuk mempercantik rumahnya. Warna pastel ini juga akan memberikan kesan yang lebih lembut dan juga fleksibel.

3. Kenali warna untuk masing-masing ruangan

Ternyata, setiap ruangan harus menggunakan warna yang tidak sama agar dapat memberikan kesan yang berbeda dan membuat para penghuni rumah menjadi lebih nyaman.

placeholder2 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Seperti halnya pada bagian ruang tamu, Anda bisa memilih warna netral seperti putih dengan kombinasi warna pastel agar membuatnya lebih hangat dan fleksibel.

Memilih warna di bagian ruang tamu sangatlah penting mengingat ruangan ini menjadi ruang untuk menyuguh para tamu.

Untuk ruang keluarga sendiri, mungkin Anda bisa menggunakan beberapa warna seperti kuning, merah, oranye ataupun krem. Sedangkan untuk ruang makan, mungkin Anda bisa menggunakan warna hijau yang konon dapat mengundang nafsu makan.

placeholder2 - 4 Trik Jitu Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Sementara itu, untuk kamar tidur hal ini dikembalikan kepada warna kesukaan masing-masing para penghuninya agar bisa menciptakan suasana nyaman. Memilih warna cat rumah minimalis di bagian dapur juga harus diperhatikan.

Anda bisa menggunakan warna oranye maupun metallic. Sedangkan untuk kamar mandi, Anda bisa menggunakan warna biru untuk memberikan kesan higienis.

4. Merawat cat

Setelah Anda memilih warna cat rumah minimalis Anda juga diharuskan untuk merawat cat agar tidak mudah rusak ataupun pudar yang justru malah akan membuat ruangan Anda berkurang keindahannya.
Anda bisa memasang keramik setinggi 5 cm di bagian bawah dinding agar dinding terhindar dari kelembapan suhu udara.

Dengan begitu, dinding tidak akan menjadi cepat pudar dan warna catnya pun tidak akan mudah terkelupas. Penerangan yang kuat terutama di bagian interior pun akan membuat warna cat rumah minimalis menjadi lebih terang.

Itu dia keempat cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih warna cat rumah minimalis. Pastinya, setiap orang ingin memiliki rumah yang apik dan juga elegan, oleh sebab itu jangan sampai Anda salah memilih warna. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *